Ciri-Ciri Serangan Jantung Mendadak, Wasapadai Nomor 5

Apakah anda tahu bagaimana serangan jantung itu? Serangan jantung memang membuat orang bingung dan takut jika terjadi serangan jantung mendadak, terlebih orang yang didekatnya yang panik untuk memberikan pertolongan pertama. Namun anda tidak usah bingung dan takut lagi karena berikut ini akan dibahas secara lengkap dan jelas ciri-ciri serangan jantung, jadi anda bisa mengatasi dan mencegahnya. Berikut penjelasannya:
  1. Serangan jantung ditandai dengan adanya rasa pening, mudah lelah, letih dan lesu pada tubuh kita saat beraktivitas maupun tidak beraktivitas.
  2. Sesak nafas pada dada yang sangat sakit dan nyeri yang menyebabkan serangan jantung. Sesak nafas tersebut karena terjadi penyumbatan darah pada paru-paru da jantung.
  3. Nyeri pada bagian punggung, pinggang, dan sendi-sendi pada tulang kita.
  4. Berkeringat tanpa beraktifitas apapun.
  5. Sering kelelahan karena beraktifitas berat maupun ringan.     
  6. Pusing dan mual yang melanda terus menerus.
  7. Susah tidur atau insomnia yang berlebihan.
  8. Pening atau banyak pikiran karena pekerjaan dan mudah emosi.

ciri-ciri serangan jantung

Ciri-ciri tersebut merupakan ciri-ciri serangan jantung yang patut anda waspadai, karena serangan jantung bisa datang kapan saja pada diri anda. Serangan jantung bisa mendadak tiba-tiba datang karena pola kesehatan dan makan kita yang tidak terjaga dengan baik menyebabkan pemicu serangan jantung. Dimana serangan jantung mendadak disebabkan karena seringnya kebiasaan merokok ataupun kebiasaan buruk yang lain yang kita lakukan menerus. Anda harus berupaya untuk menghindari serangan jantung mendadak.

Upaya yang harus dilakukan untuk mencegah serangan jantung yakni anda harus rajin berolahraga secara teratur setiap hari, makan makanan yang bergizi dan tidak berlemak, selalu minum air putih, istirahat yang cukup, berhenti merokok bagi para perokok berat dan menghindari orang yang merokok, hindari kegiatan yang dapat membuat stress pikiran kita, dan selalu mengecek ataupun berkonsultasi kesehatan jantung kita ke dokter maupun rumah sakit terdekat supaya tidak terjadi ciri ciri serangan jantung yang mendadak pada diri kita.

Semoga ciri-ciri serangan jantung yang sudah dijelaskan diatas dapat membantu anda mengatasi serangan jantung yang mendadak pada diri anda atau teman anda.