Penyakit Jantung Bengkak Sangatlah Berbahaya Bagi Diri Kita

Apa yang anda ketahui tentang penyakit jantung bengkak? Penyakit jantung bengkak  merupakan penyakit jantung yang sangat berbahaya dan sangat ditakuti oleh semua orang. Pembengkakan pada jantung karena  tidak adanya suplai oksigen yang mengalir dalam darah dan lemahnya daya pompa jantung sehingga detak jantung akan tidak normal atau berdetak lebih cepat. Dampak terburuk jika mengalami penyakit jantung bengkak yakni serangan jantung mendadak dan terjadi gagal jantung yang parah.

Penyebab Penyakit Jantung Bengkak

Berikut akan dijelaskan penyebab penyakit jantung bengkak. Supaya anda mengetahui dengan jelas dan bisa mencegah lebih dini penyebab jantung bengkak. Simak baik-baik dan dengarkan:

penyakit jantung bengkak
  1. Akibat yang ditimbulkan penyakit jantung bengkak yakni Kurangnya atau jarang berolahraga membuat seseorang tidak bisa mengeluarkan keringat secara maksimal, akibatnya terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh dan menyebabkan kelebihan berat badan atau obesitas yang bisa memicu terjadinya pembengkakan jantung.
  2. Kelainan jantung bawaan yang diderita sejak lahir atau masih di dalam kandungan, menyebabkan kinerja, organ dan fungsi jantung bekerja tidak normal atau bisa dikatakan terjadinya penyumbatan pada pembuluh otot-otot jantung dan terdapat lubang pada jantung. Hal tersebut merupakan penyebab utama jantung mengalami pembengkakan dan bisa terjadi kebocoran pada jantung.
  3. Terjadinya kerusakan atau lemahnya otot jantung, menyebabkan terjadinya serangan jantung yang mendadak. Serangan jantung tersebut menjadi pemicu adanya jantung bengkak.
  4. Hipertensi atau tekanan darah yang sangat tinggi pada seseorang, menjadi penyebab utama pembengkakan pada jantung karena tekanan darah sangat mempengaruhi kinerja pada jantung.
  5. Katup jantung yang mengalami kerusakan karena disebabkan adanya demam rematik yang berpotensi mengalami pembengkakan pada jantung dan kinerja jantung akan lebih keras lagi sehingga jantung akan terasa berdebar-debar setiap saat.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Bengkak

Namun jika melihat adanya penyebab penyakit jantung bengkak seperti yang sudah dijelaskan diatas, seseorang yang menderita jantung bengkak pastinya akan berusaha mengobati dan mencegahnya dengan cara makan makanan yang bergizi seperti memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar.

Terutama yang mengandung vitamin dan protein dan memakan ikan serta daging yang mengandung omega 3 dan omega 6, menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh atau koesterol tinggi, dilarang makan dan minum yang mengandung alkohol, dan selalu mengkonsumsi tanaman atau obat herbal supaya tidak terjadi jantung bengkak dan yang menderita jantung bengkak bisa sembuh. Demikian penjelasannya semoga bermanfaat bagi anda semua.