Anda Wajib Tahu, Penyebab Penyakit Jantung

Anda ingin tahu penyebab penyakit jantung? Penyebab penyakit jantung bisa bermacam-macam. Namun penyebab penyakit jantung tersebut bisa diatasi bila anda mengatur pola hidup dengan baik dan benar terutama kesehatan anda. Berikut ini penjelasan penyebab penyakit jantung, simak dan perhatikan baik-baik.

penyebab penyakit jantung
  1. Penyebab penyakit jantung yang pertama yakni Kebiasaan buruk anda seperti merokok. Anda dianjurkan berhenti merokok karena di dalam rokok terdapat kandungan atau bahan zat aditif berbahaya seperti nikotin dan tar. Zat berbahaya tersebut sangatlah berpotensi menyebabkan penyakit berbahaya seperti serangan jantung mendadak, impotensi, kanker, gangguan  kehamilan dan janin. Apalagi ketika rokok dibakar dan dihisap oleh tubuh kita, asap yang masuk ke tubuh kita sangatlah berbahaya yang menyebabkan penyakit yang berbahaya pula. Terlebih orang disekitar kita yang ikut menghisap asap rokok, karena orang disekitar kita atau perokok pasif lebih berbahaya dari perokok aktif karena berdampak langsung ke pernafasan kita. Jadi berhentilah merokok  sekarang juga karena menyebabkan penyakit jantung dan menjauhlah dengan orang yang sedang merokok.
  2. Kelebihan berat badan yang berlebih atau obesitas akibat menumpuknya lemak-lemak dalam tubuh kita,  yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
  3. Hipertensi atau darah tinggi yang disebabkan adanya pembekuan darah di pembuluh syaraf sehingga akan terjadi serangan jantung.
  4. Kolesterol tinggi, kolesterol yang disebabkan dari pola makan kita yang selalu makan makanan yang mengandung lemak tinggi. Kolesterol sendiri menjadi pemicu penyakit jantung yang paling utama.
  5. Kurangnya olahraga yang dapat menyebabkan pemicu serangan jantung, karena dengan olahraga lemak dan racun kita menjadi luntur ataupun hilang dan penyebab penyakit jantung.
  6. Stress karena sesuatu hal yang dapat membuat pikiran kita menjadi beban dan terlalu mudah emosi.
  7. Faktor usia, karena di usia sekitar 50 tahun seseorang mudah terkena penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung. Usia yang tua sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuhnya sudah lemah.
Demikian penjelasan penyebab penyakit jantung yang sudah dijelaskan di atas, semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi semua khususnya yang ingin hidup sehat terhindar dari penyakit jantung. Jaga pola hidup kita terutama kesehatan dan pola makan kita, jika kita bisa melakukannya dengan benar pastinya penyakit jantung pun bisa dihindari dan tidak akan terjadi.