Beberapa Hal Penyebab Jantung Koroner Yang Sangat Berbahaya

Penyakit jantung memang untuk sebagian besar orang sangat membahayakan dan menakutkan terlebih bagi diri kita sendiri pastinya akan ketakutan jika diri kita mengalami penyakit jantung. Terlebih jika seseorang tersebut mengalami penyakit jantung koroner yang sangat berbahaya sekali. 

Hal utama yang menjadi penyebab jantung koroner yakni pola makan kita yang salah, maksudnya pola makan yang salah yaitu memakan makanan yang mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Hal tersebut menjadi salah satu pemicu adanya penyakit jantung koroner. Berikut ini akan dijelaskan penyebab jantung koroner, simak baik-baik dan perhatikan dengan seksama:

penyebab jantung koroner
  1. Penyebab jantung koroner yang pertama yakni kebiasaan merokok yang terus menerus, hal tersebut bisa menyebabkan penyakit jantung koroner karena didalam rokok terdapat kandungan zat tar dan nikotin yang berbahaya bagi jantung dan paru-paru bila terkena asapnya.
  2. Seseorang telah menderita penyakit diabetes karena di dalam tubuhnya terdapat gula darah yang sangat tinggi yang menyebabkan penyakit jantung koroner, kadar gula darah sangat berperan sekali atau sangat berhubungan dengan jantung.
  3. Kelebihan berat badan atau obesitas karena didalam tubuh seseorang terdapat penumpukan lemak jenuh atau kolesterolyang bisa memicu jantung koroner.
  4. Memakan dan minum yang mengandung alkohol ataupun soda tinggi.
  5. Faktor keturunan atau genetik yakni dalam keluarga kita ada yang menderita penyakit jantung koroner sehingga kita sebagai keturunan akan bisa terkena juga.
  6. Hipertensi atau tekanan darah yang sangat tinggi menyebabkan fungi jantung tidak bekerja secara normal.
  7. Kurangnya olahraga, seseorang yang kurag berolahraga akan menyebabkan lemak didalam tubuh tidak akan terbakar dan menyebabkan jantung koroner.
  8. Selalu dalam melakukan kegiatan dibuat stress atau selalu emosi dan temperamental.
Demikian penjelasan penyebab jantung koroner yang sudah dijelaskan secara rinci di atas. Semoga penjelasan tersebut sangatlah bermanfaat bagi kita semua.

Namun kita harus selalu berusaha agar diri kita terhindar dari jantung koroner dengan cara rajin berolahraga, makan makanan yang tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh, berhenti merokok atau menjauhi orang yang sedang merokok, periksa dan konsultasi tekanan darah secara teratur ke dokter yang terdekat, jaga berat badan kita agar tidak berlebihan, jangan stress melainkan anda harus rileks dalam aktivitas apapun.

Dengan pola hidup kita yang sehat tersebut, kondisi kesehatan kita pastinya terjaga dan terhindar dari jantung koroner.