Ketahuilah Akibat Penyakit Jantung Yang Berbahaya

Penyakit jantung memang sangat membahayakan bagi tubuh kita terlebih dengan adanya serangan jantung mendadak yang bisa menyebabkan adanya kematian pada seseorang karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah otot-otot jantung dan fungsi jantung akan rusak. Namun akibat penyakit jantung tersebut tidak akan anda alami jika pola hidup anda selalu sehat, baik dan benar. Anda harus memperiksakan kondisi jantung anda lebih awal dan lebih dini ke dokter supaya tidak terjadi adanya serangan jantung dan gagal jantung pada diri anda.

Minimal sebulan sekali anda harus check-up ke rumah sakit terdekat untuk melihat perkembangan kondisi jantung anda jika anda mengalami gejala adanya penyakit jantung. Jangan sampai terlambat untuk berkonsultasi ke dokter atau rumah sakit jika tiba-tiba jantung anda mengalami sakit, karena jika sampai terlambat pastinya akan mengalami hal yang sangat buruk yaitu kematian atau berhentinya fungsi jantung anda  karena otot jantung anda rusak dan tidak adanya aliran oksigen ke otak dan paru-paru anda.

akibat penyakit jantung

Akibat Penyakit Jantung Mematikan

Pastinya anda sudah tahu akibat penyakit jantung itu seperti apa, akibat buruk yang ditimbulkan dari penyakit jantung yang utama yakni kematian pada seseorang jika tidak segera mendapatkan pertolongan pertama. Berikut akan dijelaskan beberapa macam akibat penyakit jantung yang mematikan ini.

Akibat yang ditimbulkan dari penyakit jantung yaitu adanya pembentukan plak pada dinding arteri sehingga pembuluh darah menjadi sempit atau tersumbat, fungsi paru-paru akan terganggu dan penderita akan mengalami sesak nafas, penderi sakit jantung akan mengalami batuk-batuk yang disertai dengan darah, rasa takut yang berlebihan karena takut akan adanya serangan jantung mendadak, nyeri yang hebat pada dada karena detak jantung yang lebih cepat,  dan juga menyebabkan sakit ginjal dan sakit liver yang parah.

Pola Hidup Sehat Hindari Akibat Penyakit Jantung

Namun jika anda melakukan pola hidup yang sehat seperti makan-makanan yang tidak berlemak dan makan yang mengandung omega 3 dan omega 6, olahraga teratur, istirahat yang cukup, hindari stress, dan selau memperiksakan diri anda ke dokter tidak akan terjadi akibat penyakit jantung yang mematikan,