Tanaman Obat Untuk Jantung, Ampuh Tanpa Efek Samping

Penyakit jantung merupakan penyakit yang menyerang daerah jantung dan juga menyerang pembuluh darah yang menyebabkan kinerja jantung menjadi terhambat dan mengakibatkan resiko yang fatal bagi manusia hingga dapat mengakibatkan kematian. Penyakit ini paling banyak yang menyebabkan kematian pada manusia di seluruh dunia dan penderitanyapun bisa terjadi bagi berbagai usia termasuk yang berusia muda.

Ada banyak penyebab yang dapat memicu penyakit jantung. Diantaranya adalah keturunan, kurang olahraga, makan makanan yang berkolestrol tinggi, obesitas, darah tinggi, merokok, dan hal negatif lainnya.

Maka itu, jagalah jantung anda dengan baik dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan makan makanan yang membuat jantung anda sehat. Dan jika anda pernah mengalami penyakit jantung, ada beberapa tanaman obat untuk jantung yang dapat membantu mengobati dan mencegah timbulnya penyakit jantung. Dan beberapa tanaman obat untuk jantung yang bisa digunakan antara lain:

tanaman obat untuk jantung
  • Buah melon bisa digunakan untuk mengatasi penyakit jantung. Caranya hanya dengan memblender melon tersebut yang telah dicampur dengan air. Minum jus melon tersebut setiap pagi dan sore hari.
  • Akar tebu hitam juga bisa digunakan untuk mengobati jantung. Caranya adalah ambil 30 gram kemudian rebus kurang lebih 10 menit hingga akarnya mengendap. Minum rebusan akar tebu hitam ini 3 kali sehari.
  • Kacang hijau juga berfungsi untuk mengatasi penyaki jantung. Caranya adalah dengan merebus kacang hijau tersebut dengan 3 gelas air dan sisakan air hingga 3/4. Konsumsilah kacang hijau ini 3 kali sehari.
  • Daun sukun juga menjadi tanaman yang berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung. Caranya adalah ambil daun sukun yang sudah tua, dan rebus daun tersebut dengan air sebanyak 5-6 gelas hingga air tersisa setengahnya. Setelah itu saring dan tambahkan lagi air matang sebanyak 5 gelas. Minumlah air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari.
  • Buah merah bisa juga digunakan untuk mengobati sakit jantung. Cukup dengan mengambil minyak buah merah tersebut kemudian minum setiap hari.
  • Bawang putih juga berkhasiat untuk menghilangkan penyakit jantung. Caranya buat bawang putih menjadi jus kemudian tambahkan madu. Minumlah 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari.
  • Buah semangka juga dapat mengobati sakit jantung. Caranya masukkan 200 gram dan campurkan dengan 500 cc air, dan kemudian blender sampai halus. Minumlah jus semangka tersebut sebanyak 3 gelas perhari.
Demikian tadi beberapa tanaman obat untuk jantung yang bisa digunakan sebagai obat penyakit jantung. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.