Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Jantung, Nomor 8 Jangan Anggap Remeh

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling berbahaya di seluruh dunia, dan bahkan saat ini menjadi penyakit nomor satu penyebab kematian di seluruh dunia menurut data yang didapat dari who. Penyakit ini bisa menyerang kapan saja dan bisa terjadi secara tiba – tiba, sehingga banyak yang akhirnya meninggal di tempat tanpa bisa mendapat penanganan yang cepat.

Maka dari itu, penyakit jantung harus diperhatikan secaara serius agar bisa mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Agar penyakit ini bisa cepat ditangani, ada ciri-ciri orang terkena penyakit jantung khusus pada penyakit jantung yang sering dialami penderita penyait jantung. Ciri-ciri orang terkena penyakit jantung diantaranya adalah:

ciri-ciri orang terkena penyakit jantung
  1. Beberapa bagian tubuh sering merasa sakit seperti tangan, leher, dan bahu. Pada lelaki biasanya terjadi di tubuh bagian kiri, sedangkan pada wanita biasanya terjadi di bagian kiri atau kanan. Hal ini biasanya disebabkan karena ada sumbatan pada arteri sehingga bagian tubuh tertentu sering merasakan sakit.
  2. Jika anda sering merasa mudah lelah walaupun tidak melakukan aktivitas berat atau bahkan dirasakan saat bangun tidur, maka bisa jadi itu adalah gejala penyakit jantung.
  3. Pada bagian tubuh tertentu mengalami pembengkakan. Biasanya hal ini disebabkan adanya cairan yang menumpuk pada bagian tubuh tertentu, dan itu bisa menjadi pertanda bahwa ada kelainan pada katup jantung.
  4. Gejala jantung lainnya adalah biasanya para penderita penyakit jantung sering merasa mual seperti masuk angin sehingga masuk angin berkurang. Mual ini kemungkinan bisa disebabkan karena adanya pembengkakan di bagian perut.
  5. Bagi yang pernah mengalami penyakit jantung, biasanya para penderita sering mengalami trauma akan kekhawatiran penyakit jantungnya yang bisa lebih parah, sehingga menimbulkan rasa cemas yang berlebihan. Hal ini harus segera dihilangkan dan bersikaplah lebih tenang, karena hal ini justu bisa menyebabkan penyakit jantung muncul kembali.
  6. Bila anda sering berkeringat padahal tidak melakukan aktivitas yang berlebihan, maka lebih baik segera periksakan kondsisi anda. Karena itu juga bisa menjadi pertanda munculnya serangan jantung.
  7. Jika merasa sesak saat bernafas, ada kemungkinan itu juga gejala jantung. Hal ini bisa disebabkan karena aliran darah yang akan dialirkan ke seluruh tubuh terhambat pada pembuluh darah sehingga denyut jantung menjadi tidak beraturan.
  8. Ketika anda terkena sinar matahari dan kemudian merasa pusing setelah itu, maka ada kemungkinan ada kelainan pada denyut jantung anda, entah itu menjadi lebih lambat atau lebih cepat. Dan bagi wanita yang sering merasa migrain minimal sekitar 2 kali dalam sebulan, maka anda harus waspada. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh american academy of neurology, hal ini bisa disebabkan karena adanya penyimpangan sirkulasi darah sehingga menyebabkan sakit kepala yang kronis dan menjadi pertanda munculnya penyakit jantung.
Itu tadi beberapa hal tentang ciri-ciri orang terkena penyakit jantung pada seseorang. Semoga hal ini bisa menjadi acuan bagi anda untuk menjadi lebih waspada dalam mengantisipasi munculnya penyakit jantung.